Visi dan Misi

Visi dan Misi

VISI
Menjadi Jurusan Teknik Elektro yang andal, berstandar Internasional dalam mengembangkan dan menerapkan Ilmu Teknik Elektro yang ramah lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban..

MISI
1.    Menyelenggarakan pendidikan tinggi teknik berstandar internasional di bidang Teknik Elektro yang ramah lingkungan.
2.    Menghasilkan lulusan yang berkarakter, mandiri dan berjiwa wirausaha melalui pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi.
3.    Meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi menuju Jurusan Teknik Elektro yang terkemuka.
4.    Meningkatkan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak.

TUJUAN
1.    Menyelenggarakan pendidikan berbasis teknologi informasi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri melalui pengembangan suasana akademik yang kondusif.
2.    Menghasilkan lulusan dalam bidang teknik elektro yang kompeten, profesional, berjiwa wirausaha dan berdaya saing nasional maupun internasional.
3.    Meningkatkan kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.
4.    Mengembangkan kemitraan dengan alumni, lembaga pendidikan tinggi lain, dunia industri, pemerintah dan lembaga masyarakat baik di dalam maupun luar negeri.

SASARAN

  1. Meningkatnya mutu proses pembelajaran melalui perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi secara konsisten
  2. Tersedianya kurikulum yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kebutuhan masyarakat dan industri.
  3. Meningkatnya pemanfaatan teknologi informasi dalam proses pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang tepat waktu dan berprestasi.
  4. Berkurangnya masa tunggu lulusan dalam memperoleh pekerjaan pertama atau menciptakan lapangan kerja baru.
  5. Meningkatnya kepuasan pengguna lulusan.
  6. Meningkatnya kualitas dosen dalam pelaksanaan pembelajaran, penelitian, publikasi serta pengabdian masyarakat.
  7. Meningkatnya partisipasi alumni dalam pengembangan mutu lulusan.
  8. Terselenggaranya kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga pendidikan tinggi lain, industri, pemerintah dan lembaga masyarakat baik dalam maupun luar negeri.